Pages

Kamis, 10 Februari 2011

Sering Lupa

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamualaikum wr.wb


Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, karena banyaknya nikmat yg Allah berikan kepada kita, salah satu nikmat itu adalah penciptaan otak kita, sehingga kita dapat berfikir positif, membedakan mana yg baik dan mana yg gak baik, mampu mengingat dan juga banyak fungsi lainya, dan sholawat  serta salam semoga tecurah pada junjungan kita Nabi Muhammad saw, keluarga, sahabat dan tentunya umat beliau.


Seperti yg kita tau, orang yg sering lupa biasanya didominasi oleh orang lanjut usia alias udah tua, tapi setelah saya amati pelupa (orang ya lupa) gak hanya orang tua saja. banyak anak kecil, remaja dan dewasa yg mengalami masalah seperti ini.
Kejadian yg sering dialami biasanya waktu mandi lupa bawa handuk atau lupa gak bawa dompet waktu makan2 sama teman, hehehe, dan yg lebih ekstrim adalah lupa gak sholat wajib, astaghfirullah, semoga Allah melindungi kita dari hal2 yg dilarang agama, amin. Walaupun manusia tempatnya salah dan lupa tapi kalo untuk urusan agama, hal itu gak boleh dijadikan alasan, semoga selalu istiqamah, amin.


Contoh kejadian lain dari saya sendiri, kemarin waktu saya servis motor saya lupa bawa helm, trus tadi waktu beli nasi pecel lupa bawa nasi pecelnya, astaghfirullah. Sebenernya kalo kita mau berfikir dan merenung sebentar saja, pasti kita tau hikmah dari kejadian ini, kalo menurut saya sebagian hikmahnya adalah :

  1. Saya jadi tau kalo saya banyak kekurangan, supaya saya gak sombong terhadap fisik yg dimiliki, karena ntar di akhirat yg dipermasalahkan bukan soal fisik, tapi lebih keperbuatan kita di dunia seperti apa, wallahu a'lam.
  2. Saya jadi tau betapa lemahnya diri ini tanpa Allah. Manusia boleh punya keinginan, yg kita lakukan hanya sebatas berdoa dan berusaha, selebihnya Allah yg mengabulkan. seperti masalah pelupa, siapa sih yg pengen jadi pelupa, gak ada kaaan? tapi kalo kenyataannya seperti itu ya harus kita terima.
  3. Bersyukur, karena masih buuuuaaaaanyaaaak nikmat Allah yg diberikan kepada saya, jadi gak ada alasannya untuk gak bersyukur, InsyaAllah.
Tiga alasan diatas hanya sebagian kecil dari banyaknya hikmah dari kejadian yg saya alami, jika kita mau berfikir InsyaAllah pasti panyak hikmah yg kita dapat dari sekecil apapun kejadian yg kita alami, dan ujung2nya adalah kita jadi bisa tetep istiqamah dijalanNya yg lurus, amin.
Terima kasih dan Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar