Pages

Rabu, 02 Februari 2011

Berbakti kepada Orang tua dan Silaturahmi

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamualaikum wr.wb






Kalo lihat foto diatas pasti kalian langsung bilang "wong deso",hehehe. Tapi ya don't worry be happy, soale saya bangga jadi wong deso, biar deso rejekinya alhamdulillah kuto (kata bang tukul).
Saya emang lahir di desa, tepatnya di desa Jati kec. Karangan kab. Trenggalek Jawa Timur. Kalo kalian belum tau trenggalek dengan senang hati saya akan menjelaskan sedikit tentang daerah saya ini.



Batas wilayah kab. TrenggalekBatas Wilayah Kabupaten Trenggalek

No
Bagian
Berbatas dengan
1.
Utara
Kabupaten Ponorogo dan Tulungagung
2.
Timur
Kabupaten Tulungagung
3.
Selatan
Samudra Hindia
4.
BaratKabupaten Ponorogo dan Pacitan





Trenggalek punya tiga pantai low, namanya pantai prigi, pantai pelang dan pantai munjungan. kalo foto yg diatas itu foto pantai prigi.



Dan yg paling dicari kalo orang ke Trenggalek adalah makanan kasnya yaitu tempe kripik, alen2, sale pisang dan masih buuuuaaaanyaaak lagiii, hehehe. Gitu aja ya penjelasan tentang daerah saya kalo pengen tau ya langsung aja ke Trenggalek, pokoke gak bakalan nyesel dech, insyaAllah.
Saya adalah anak kedua dari tiga bersaudara yg semuanya laki2. Saya indo looooow, indonesia maksutnya,hehe. bapak saya orang Trenggalek asli dan mak saya dari Palembang, itu alasannya saya punya email yahoo (palembang_java88@yahoo.com).
Saya posting soal berbakti pada orang tua dan silaturahmi bukan berarti saya sudah sukses menjadi anak yg berbakti pada orang tua dan sukses dalam menyambung tali silaturahmi. Saya mau mengajak saya sendiri dan kalian semua untuk berbakti pada orang tua dan silaturahmi karena mengingat sangat penting kedua hal tsb pada kehidupan kita baik di dunia dan di akhirat. Seperti tertulis pada dalil2 berikut ini :

  1. Allah berfirman : " Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu",(An-Nisa' : 36).
  2. Allah berfirman : " Dan bertaqwalah kepada Allah yang dengan namaNya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan",(An-Nisa' : 1).
  3. Allah berfirman : " Dan Kami wajibkan kepada manusia agar (berbuat) kebaikan kepada kedua orang tuanya",(Al-Ankabut : 8).
  4. Abu Hurairah meriwayatkan dari Nabi Muhammad saw yg bersabda : "Celaka, celaka, dan celaka orang yang mendapati kedua orang tuanya berusia lanjut, salah satunya atau kedua-duanya, tetapi (dengan itu) dia tidak masuk surga (karena tidak berbakti - edt)",(HR Muslim).
Saya jadi ingat ketika saya melamar pekerjaan dan ikut tes pekerjan tsb, orang tua saya selalu berdoa buat saya agar saya berhasil, dan gak hanya itu aja ortu sampek sholat malam dan juga puasa buat saya, subhanallah. ketika saya berhasil dan lolos ke tes berikutnya ortu sueneng banget, tapi ketika gagal rasa2nya saya gak tega kasih kabar itu soale beliau pasti sedih banget. Saudara saya juga ikut mendoakan saya, pokoke manteb dech keluarga saya, pokoke love banget sama keluarga saya. " Ya Allah, jadikanlah hamba orang yang sholeh dan berbakti kepada orang tua, amin".


Sekarang saya bekerja di Tanjung balai Karimun, rasanya rindu banget sama kelurga saya. kalian yang kerja di luar pulau pasti tau apa yg saya rasakan, ingin pulang tapi terkendala dengan masalah biaya yg gak sedikit. Tapi saya tetep seneng dan bersyukur, pasti Allah punya alasan yg baik kenapa saya di tempatkan di sini. Ustadz di suatu pengajian mengatakan dimanapun kita berada asalkan kita selalu mengingat Allah, insyaAllah akan diberi ketenangan dan kebahagiaan, amin.
 "Saya minta doanya aja dari teman2, semoga saya bisa bekerja dengan baik dan bisa istiqamah dijalan Allah, dan semoga suatu saat bisa pindah ke Jawa timur, amin"

0 komentar:

Posting Komentar